Adsense Camp

rss

Pasang iklan disini

Friday, December 25, 2009

Pilkaos Ala Contreng di SMAN 1 Praya


Tidak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya, setiap pergantian tahun ajaran baru semua berubah. Seperti biasa, siswa yang dulunya duduk di kelas X naik satu tingkat ke kelas yang lebih tinggi yaitu kelas XII dan begitu seterusnya. Sama seperti pemilihan pengurus Osis yang baru, telah menjadi rutinitas warga SMAN 1 Praya setiap tahunnya untuk mengadakan pergantian ketua Osis yang baru menggantikan ketua yang lama dan kali ini mengalami kemajuan jadwal karena berbenturan dengan kedatangan moment bulan suci Rhamadan 1430 H.

Kita tau bukan PILKAOS di Smansatya selain berasaskan LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) juga didasari asas Demokrasi. Kalian pasti telah mengenal demokrasi, yaitu salah satu pelajaran yang pernah diajarkan di bangku SMP dulu. Seperti artinya, demokrasi berarti ‘kebebasan’, kebebasan dalam menyampaikan pendapat dan bebas memilih. Seperti halnya dalam PEMILU di negara kita tercinta Indonesia yang memegang teguh asas demokrasi. Oleh karenanya, semua warga negara berhak dan bebas manentukan pilihannya, baik secara lisan atau tulisan. So, inilah yang sekaran di amalkan pada saat PILKAOS ( Pemilihan Ketua Osis) di Smansatya.
Sebelum pemilihan berlangsung, two calon/ kandidat ketua Osis yaitu :
1. Khasemy Rafsanjany
2. Teguh Adi Gunawan, adalah dua calon yang telah mengikuti persaingan yang ketat dan lumayan rumit dari para juri lochhh…….
Mereka akan berlomba memperoleh suara terbanyak tahun ini, tentu saja dengan perjuangan, so pasti donk. Karena, segala persiapan telah mereka lakukan, misalnya saja berkampanye sambil menyuarakan visi dan misi masing-masing, guna merebut simpatik ratusan siswa – siswi dalam PILKAOS esok. Tak lupa membagikan selebaran-selebaran foto ( picture )para calon dan tata cara dalam PILKAOS. Couse, ada yang beda dari PILKAOS tahun ini. If last year is Mencoblos, tahun ini adalah tahunnya ‘ The new Pilkaos Stile Contreng Ala Smansatya ‘, yaitu gaya baru dalam mencontreng. Diharapkan cara ini tidak menyurutkan proses demokrasi di SMAN 1 Praya.
Maka pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2009, tepatnya setelah melaksanakan acara Imtaq bersama, semua siswa siswi di minta untuk segera bergegas menuju kelas masing-masing. Semua siswa memilih dengan cara mencontreng dan hasil dari penghitungan langsung diumumkan di kelasnya juga, siapa yang memperoleh suara terbanyak antara Khasemy atau Teguh semuanya harus bersungguh sungguh melaksanakan tugas yang diembannya. So, setelah dilakukan penghitungan, suara tebanyak diperoleh oleh Khasemy Rafsanjany dengan jumlah suara sebesar ………….
Pada akhirnya, tanggal 17 Agustustus 2009 bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke 64, setelah upacara peringatan Proklamasi 1945, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Osis periode 2009/2010 di lapangan upacara SMAN 1 Praya dan dengan dilantiknya Khasemy Rafsanjanypada hari itu ia resmi menjadi ketua OSIS SMAN 1 Praya setelah menggantikan ketua OSIS yang lama Sofyan Sauri. Selamat ya buat Khasemy….
Menjadi seorang pemimpin seperti ketua OSIS memang tidaklah mudah, setelah mengalami perjuangan yang cukup menguras tenaga dan emosi, ditambah dengan amanah yang telah dititipkan serta dituntut bertanggung jawab penuh dalam mengerjakan tugas untuk menjadikan SMAN 1 Praya kedepannya menjadi sekolah yang berkualitas lebih, berdedikasi tinggi dan tentunya dapat menciptakan kualitas manusia yang beriman serta ahlak mulya…..amin yaa robbal alamiiiiiiiin..
CoNGrUetulaTion for U
I hoPe u wonna be gOod Person
"n" make Smansatya must be bettEr
Good luCk !!!!!
W-ln


0 comments:


Post a Comment

Kumpul Blogger