Adsense Camp

rss

Pasang iklan disini

Monday, December 28, 2009

Kumpulan Puisi

ELANG RETAK

Dia elang....
Tanpa tujuan
Terbang mengambang
Dalam dekapan awan
hilang

Dia elang...
Terbang
Tidak di langit biru, sayang
Tapi di langit retak nan gersang

Dia elang...
Terbang
Dilautan terhempas karang
Terkapar sendiri, bukan mati
Terbalut luka dan sepi


Dia elang...
Merindu...
Kasih yang merajam kalbu
Hangatnya surya yang kian beku
Jingganya mega yang setia kalbu

Dia elang...
Letih menanti
Terpanah tersakiti
Terbelenggu sunyi
Nestapa merajai

Dia elang...
Akankah bertahan
Jika sayapnya terpatahkan

Inginku

Aku ingin diriku ibarat air
yang mengalir mencari kerendahan hati
Aku ingin seperti ombak
yang mencari ketinggian iman dan taqwa
Aku ingin diriku bagaikan samudra
yang selalu tenang dalam kekhusukan
Aku ingin menjadi salju
yang mendinginkan panasnya kesombongan
Aku ingin aku adalah batu
yang membisu dalam kesabaran
Aku ingin bagaikan angin
yang selalu ringan akan kejujuran
Aku ingin Ridho-Nya ibarat air terjun
yang menghantamku dengan deras
Aku ingin pulang dalam pelukannya
dalam Rahmat-Nya dalam Hidayah-Nya

by : Anita Karlina XI RSBI 1

Pelangi Harapanku ...

Sore .....menjelang......
Ketika tumpahan tangis mengarak sungai
jatuh dari langit menimpa fatamorgana
suaranya....bagai pesta perang.....!!!!
Ketika kilatan petir menyadarkanku....
bagaikan terbangun dari peti mati
berisikan noda dan dosa...
kucoba nikmati pesta perang........
menghayati bagai alunan musik yang mengalun
bagaikan dalam konser yang agung....
berlahan-lahan kucoba bangkit....
dari dunia hayal menuju dunia nyata
dengan indahnya pelangi.....
yang menemani langkahku....

by : Gha_46
XI Bahasa



Bahagia

Setiap manusia bisa hidup
Entah yang tinggal di istana
Maupun yang tinggal digubuk derita
Tapi, siapakah yang paling bahagia?

Kebahagiaan itu ada dalam dirimu
Maka dari itu, kerahkan semua upayamu
Untuk menggalinya dari dalam dirimu
Dan ....
Berbahagialah sekarang juga
Dan jangan menundanya besok
Karena waktu ini takkan kembali padamu

Dalam hidup ini selalu ada ujian
Ia akan selalu datang silih berganti
Maka, setiap orang harus bisa keluar
dari ujian itu sebagai pemenang
Dan, berbahagialah kamu
Di atas dunia ini

by : Herawati Cahaya Apriani


0 comments:


Post a Comment

Kumpul Blogger